News MediaMitraPol

Peringati 'Sumpah Pemuda', Ketum DPP LSM PAKAR : Jadilah Pemuda yang Nasionalis Untuk Membangun


MEDIAMITRAPOL.com,
SUMATERA UTARA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat (DPP LSM) PAKAR Indonesia, Atan Gantar Gultom mengajak para pemuda di seluruh Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme memberikan kritikan yang sifatnya membangun.


Ungkapan dan ajakan itu dikatakan Atan Gantar Gultom terkait jelang hari lahirnya Sumpah Pemuda besok, pada hari Kamis (28/10/2021).



Atan menjelaskan, pemuda sebagai salah satu aspirasi garda terdepan dalam memberikan kemajuan bangsa Indonesia sebagai Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI) tetap memiliki kepedulian.


Artinya, peran pemuda dalam menyikapi hari "Sumpah Pemuda" yang berlandaskan dan mempedomani Pancasila dan ke Bhinekaan Tunggal Ika, sebagai pemuda harus peka. Peka dalam memberikan kritikan yang sifatnya untuk membangun demi manfaat kemajuan bangsa Indonesia.


"Kedepan, jadikankanlah hari memperingati "Sumpah Pemuda" sebagai tolak ukur pemuda meneruskan cita cita dan harapan para tokoh pemuda terdahulu agar pemuda lebih berfungsi, kereatif dan motor kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, mekanisme tujuan pemuda kedepannya benar benar menjadi tolak ukur bagi NKRI agar lebih baik," ungkap Atan Gantar Gultom. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.