News MediaMitraPol

Dukung Prokes Covid-19, PT.TPL.Tbk Bantu 7.700 Masker untuk 11 Desa di Kec.Parmaksian Toba


MEDIAMITRAPOL.com, TOBA || SUMATERA UTARA - Guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, PT. Toba Pulp Lestari (PT. TPL) Tbk, yang beroperasi di Sosorladang Kecamatan Parmaksian menyerahkan bantuan 7.700 masker kepada pemerintah Kecamatan Parmaksian untuk dibagikan kepada 11 desa di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Jumat (20/8/2021).


Bantuan masker ini diserahkan secara simbolis di depan kantor Camat Parmaksian oleh perwakilan Management perusahaan yang diterima langsung Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar didampingi para kepala desa dari 11 desa se Kecamatan Parmaksian.


Coordinator Comunity Development (CD.CSR) PT. TPL, Agam Sinaga kepada wartawan menjelaskan pemberian bantuan masker ini, sebagai wujud kepedulian serta upaya PT.TPL untuk menjaga dan melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat dari paparan pandemi Covid-19 dengan berbagai varian barunya.


"Hari ini kita ada di Kecamatan Parmaksian untuk membagikan 7700 masker kepada 11 desa yang merupakan bagian dari kepedulian perusahaan bagi masyarakat sekitar oprasional agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19," ucap Agam Sinaga.


Di masa sulit saat ini pasca paparan pandemi Covid-19 dan varian barunya


"Kita peduli dengan keselamatan dan kesehatan warga, khususnya di sekitaran kawasan perusahaan beroperasi, dengan bantuan masker yang diberikan perusahaan. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan masyarakat dengan baik untuk mejaga warga dari penularan virus Corona," ujar Agam.


Ditambahkan Agam, pemberian bantuan masker ini bukan bantuan sosial yang pertama diberikan PT.TPL kepada warga sekitar. Sebab sejak awal pandemi Covid-19, TPL juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta memberikan bantuan fasilitas sarana tempat cuci tangan (wastafel) di seluruh desa se Kecamatan Parmaksian.


Camat Parmaksian Paiman Butarbutar dalam sambutannya mengapresiasi bantuan yang diberikan PT TPL sebanyak 7.700 masker, sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap keselamatan dan kesehatan warga.


"Kita berharap kepada seluruh masyarakat nantinya setelah masker dibagikan, masyarakat harus mematuhi dan mentaati protokoler kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas rajin cuci tangan dan jangan berkerumun atau hindari keramaian guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19," ujarnya.


Atas bantuan yang diberikan PT.TPL ini, Paiman Butarbutar sangat berterima kasih, menurutnya, bantuan yang diberikan ini, memiliki manfaat langsung bagi masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.


Paiman juga berharap, kerjasama yang baik antara perusahaan dengan masyarakat bisa terus berlanjut dan saling bersinergi untuk kebaikan masyarakat di sekitar perusahaan.


Kepala Desa Lumban Huala, Togar Manogara Manurung dalam kesempatan tersebut mewakili kepala desa se Kecamatan Parmaksian berharap ke depannya perusahaan semakin dekat dengan masyarakat sebagaimana motto perusahaan 'Tumbuh dan berkembang bersama masyarakat'. Sehingga masyarakat semakin merasakan kehadiran PT TPL di lingkungannya.


"Di desa saya ada yang menjalankan isolasi mandiri (Isoman) karena terkonfirmasi positif terpapar wabah Covid-19, mereka manerima bantuan Sembako dari perusahaan berikut bantuan masker," pungkas Togar. (Red/W)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.