News MediaMitraPol

Kapolresta Deli Serdang Adakan Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat


MEDIAMITRAPOL.COM,
DELI SERDANG || SUMATERA UTARA – Polresta Deli Serdang mengadakan Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat dari RSUD Deli Serdang,Bagi Personil Polresta Deli Serdang Yang Sakit Kronis. Sabtu (16/1/2021).


Bertempat di Lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang, kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Kabag Sumda Kompol Srimin Pinem, SH, M,Kn Urkes Polresta Deli Serdang, Pihak RSUD Deli Serdang dr. Fitri Nur Malni S, SpGK dan Personil Polresta Deli Serdang.

Pada sambutannya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan salah satu pola hidup sehat yang dapat dilakukan adalah menjalankan pola makan yang baik seperti beralih ke makanan-makanan yang lebih menyehatkan dan memberi nutrisi.


“Penyakit disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang kurang baik untuk itu saya mengajak untuk menjaga pola hidup dan rajin berolahraga,” ungkapnya.


“Kegiatan ini juga merupakan suatu terobosan baru Polresta Deli Serdang dalam menjaga kesehatan anggota Polresta Deli Serdang,” tandasnya.


Sementara itu, ahli Gizi Klinik dr. Fitri Nur Malni S, SpGK mengatakan, sebagai solusinya, penting bagi personil untuk menjalankan gaya hidup sehat dan pola makan yang baik. Selain berolah raga, penting juga untuk menjaga keseimbangan antara nutrisi makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya.


“Mulailah mengonsumsi makanan dan minuman yang memberi nutrisi lebih dan menyehatkan bagi tubuh,” tambahnya.


“Mulai dari hal-hal kecil yang mudah dan sederhana, seperti mulai mengganti makanan sehari-hari yang kita konsumsi dengan alternatif makanan lain yang lebih bernutrisi dan menyehatkan,” kata Fitri.


“Hindari makanan kurang menyehatkan, seperti makanan cepat saji, highly processed, mengandung gluten, tinggi gula dan lemak dan perbanyak makan sayur dan buah,” ujarnya.


Setelah penyuluhan tersebut, Personil Polresta Deli Serdang yang hadir, dicek Gula darah, Asam urat, kolestrol, dan tensi mereka. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.