News MediaMitraPol

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Pimpin Sertijab Kapolres Humbahas


MEDIAMITRAPOL.COM, SUMATERA UTARA - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Humbahas dari AKBP Rudi Hartono kepada AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan di Lobby Adhy Pradana Mapolda Sumut, Senin (2/11/2020).


Dalam arahannya, Martuani mengucapkan selamat dan terimakasih kepada AKBP Rudi Hartono atas jabatan barunya sebagai Wadir Binmas Polda Kalimantan Selatan.


“Semoga pengalaman bertugas di Sumut dapat menjadi bekal dan pedoman untuk melaksanakan tugas yang baik di tempat baru,” ungkapnya.


Sedangkan kepada Kapolres Humbahas yang baru AKBP Ronny, Martuani meminta agar segera menyesuaikan diri, serta menjalin sinergitas dan soliditas dengan stake holder setempat, dikarenakan tanggung jawab yang diemban akan semakin besar.


“Jabatan baru ini menjadi langkah awal pengabdian sebagai Bhayangkara dalam memimpin organisasi dan anak buah guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” sebutnya.


Dalam kesempatan tersebut, Martuani melanjutkan, bahwa saat ini beberapa peristiwa terjadi baik di tingkat nasional maupun internasional sehingga berdampak terhadap stabilitas di Indonesia khususnya wilayah Sumut.


Oleh karena itu, dia meminta seluruh personel mempersiapkan diri khususnya jajaran intelijen, agar memonitor kelompok-kelompok yang ingin memprovokasi atau membangkitkan kemarahan publik karena dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Sumut.


“Mari kita bekerja sama dengan berbagai tupoksi Polri yang ada agar mampu melaksanakan tindakan proaktif sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam menciptalan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.