News MediaMitraPol

DanYonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. H.M.R. Dayan SH. MH Pimpin PAM Unras


MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN, BELAWAN – Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. H.M.R. DAYAN SH. MH turun langsung memimpin pengamanan unjuk rasa di Kawasan Industri Modern (KIM) Medan, Kamis (15/10/2020).


Pada kesempatan tersebut Letnan Kolonel Farick M.Tr. Opsla mengatakan, bahwa Prajurit Yonmarhanlan I bersinergi dengan Polres Pelabuhan Belawan dalam membantu pengamanan unjuk rasa, untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif.


“Kita laksanakan tugas pengamanan ini secara persuasif, jangan mudah terprovokasi, utamakan keamanan dan keselamatan serta laksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena tugas ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan terhadap Yonmarhanlan I, ” tegas Letkol Farick.


Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan I bersama Kapolres Pelabuhan Belawan langsung menemui para pendemo dan memberikan arahan agar dalam melakukan unjuk rasa dilakukan dengan damai dan jangan anarkis.


Kemudian dilakukan juga pembagian masker kepada para buruh yang melalukan unras, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid -19, dimana pada saat melakukan unjuk rasa ditemukan sebagian pendemo tidak memakai masker.



Seusai memberikan arahan, Danyonmarhanlan I dan Kapolres membagi bagikan nasi bungkus kepada para pendemo dan kemudian makan siang bersama dengan seluruh peserta unras dan para pengunjuk rasa merasa senang, kemudian pada siang tersebut para pendemo berangsur angsur membubarkan diri dan unjuk rasa berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.