News MediaMitraPol

Mutasi Jabatan di Institusi Polri Bergulir, Wakapolda Sumut dan 2 PJU Polda Berganti

MEDIAMITRAPOL.COM, SUMATERA UTARA - Mutasi jabatan perwira di institusi Polri, kembali begulir.

Satu di antaranya, mantan Kapolrestabes Medan, Brigjen Dadang Hartanto akan bertugas kembali ke wilayah Sumatera Utara. Jenderal bintang satu Polri itu akan menjabat sebagai Wakapolda Sumut.


Mutasi Dadang ke Sumut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1603/VI/KEP./2020 tertanggal 5 Mei 2020. Dalam surat itu, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kembali melakukan mutasi di jajarannya.

Sebanyak 120 jabatan dilakukan pergantian, di antaranya adalah jabatan Wakil Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut) Brigjen Pol Mardiaz Kusin.

Foto : Brigjen Pol Mardiaz K (Kiri) dan
Brigjen Pol Dadang Hartanto (Kanan)
Mardiaz Kusin dimutasi menjadi Kasetukpa Lemdiklat Polri. Penggantinya adalah mantan Kapolrestabes Medan yakni Brigjen Pol Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim Polri.

Selain itu, Kapolri juga memutasi Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidjemensarpras Itwil I Itwasum Polri.

Penggantinya adalah Kombes Pol Armia Fahmi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.

Mutasi juga dilakukan terhadap Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfasdal Rodalops Sops Polri.

Penggantinya adalah Kombes Pol Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Banten.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, yang dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya mutasi yang dilakukan Kapolri terhadap Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin. Ia juga menyebutkan, penggantinya adalah Brigjen Pol Dadang Hartanto.

"Benar, yang menggantikan mantan Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dadang Hartanto," ungkapnya, Jumat (5/6/2020) malam.

Argo menyebutkan, mutasi ini dilakukan sebagai proses penyegaran dan regenerasi yang ada dalam tubuh Polri.

"Ya hal yang biasa. Mutasi ini untuk proses regenerasi," tutup Irjen Argo Yuwono. (Red/Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.