News MediaMitraPol

Ribuan Nadhiyin Hadiri Peringatan Harlah ke 94 NU Sumut Di Kampus UNUSU, Ketua PCNU Medan : 23 Februari 2020 di Lapangan Istana Maimoon

MEDIAMITRAPOL.COM, SUMATERA UTARA - Ribuan Nadhiyin Hadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 94 Nahdlatul Ulama Sumatera Utara bertempat Di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) , Jalan H A Manaf Lubis No.2, Tj. Gusta, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/2/2020). Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara dan warga Nahdliyin di wilayahnya merayakan hari lahir ormas keagamaan terbesar di Indonesia ini. Ketua PWNU Sumut Syahrial Tambunan didampingi Sekretaris M Hatta Siregar, Ketua Panitia Harlah Ke-94 NU di Sumatera Utara Khairuddin Hutasuhut dan Sekretaris Muslim Pulungan mengajak seluruh pengurus NU dari anak ranting hingga Pengurus Cabang NU serta pengurus 14 lembaga dan 18 badan otonom NU dari cabang hingga ranting, serta warga NU di kabupaten/kota se-Sumatera Utara pada umumnya untuk menyemarakkan Harlah NU ke -94 tersebut. bahwa puncak peringatan Harlah NU Ke-94 yang dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2020 sampai 1 Februari 2020 dengan rangkaian final perlombaan tingkat provinsi, istighotsah dan doa untuk bangsa.

Pembagian hadiah dan tabligh akbar oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama juga mewarnai Harlah tersebut. Adapun beberapa kegiatan yang dihelat antara lain: 1. Istighotsah dan pertemuan alim ulama 2. Ziarah kepada tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama 3. Kunjungan ke pesantren dan tabligh akbar 4. Gerakan pengibaran 1000 bendera dan spanduk Nahdlatul Ulama 5. Lomba qira’atul kutub 6. Lomba kaligrafi kreasi logo Nahdlatul Ulama 7. Lomba tahfiz Juz 30 untuk anak-anak 8. Lomba Mars Syubbanul Wathan 9. Lomba marhaban 10. Lomba membuat video pendek sketsa “Aku Bangga menjadi Warga Nahdlatul Ulama” 11. Lomba pidato melalui video pendek mengenai ke-NU-an dan keaswajaan 12. Lomba karya tulis artikel / opini mengenai ke-NU-an dan keaswajaan 13. Lomba takhtim-tahlil 14. Pelatihan pengurusan mayit 15. Silaturrahim dan dialog muballigh muda Nahdlatul Ulama. kesemua pelaksanaan puncak Harlah dilaksanakan di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU).

Sementara itu, Ketua PCNU Medan Burhanuddin SE yang diwawancarai disela-sela kehadirannya mengatakan, PCNU dan jajarannya siap mendukung dan mensukseskan gelaran berbagai kegiatan PWNU Sumut, namun disisi lain PCNU mempunyai kegiatan tersendiri yang akan dilangsungkan di Lapangan Istana Maimoon Medan, pada 23 Februari 2020. dengan berbagai kegiatan PCNU tersebut kita juga minta support dan dukungan dari PWNU Sumut agar berbagai kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, Insya Allah berbagai kegiatan tersebut akan langsung dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dan jajaran pengurus PBNU pusat, ungkapnya.
Dalam rangka memeriahkan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 94, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Medan turut memeriahkannya dengan berbagai kegiatan, diantaranya Pildacil, Lomba ayat-ayat pendek, Azan yang diikuti oleh anak-anak mulai tingkat TK/PAUD dan SD yang dimulai pada pagi hari pukul 08.00 WIB. kemudian istighosah qubro akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB dan malamnya harinya pukul 19.30 WIB pagelaran budaya walisongo dan perjalan NU di indonesia dari masa kemasa yang kesemua kegiatan tersebut direncanakan pada Minggu 23 Februari 2020 di lapangan Istana Maimoon Medan”, terang Ketua PCNU Medan Burhanuddin SE kepada Wartawan, Sabtu (01/02).
“Berbagai rangakain kegiatan nantinya akan dihibur artis haddad alwi dan artis-artis binaan PCNU Kota Medan. untuk memeriahkan acara tersebut dihimbau kepada pengurus PCNU Medan, MWC NU Medan dan Ranting NU Medan se Kota Medan agar memasang bendera, spanduk, dan baliho disudut-sudut atau sejumlah titik jalan di Kota Medan, sebagai tanda bahwa NU Medan telah hadir ditengah-tengah masyarakat,  Insya Allah berbagai kegiatan tersebut akan langsung dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj dan jajaran PBNU Pusat”, tutupnya. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.