News MediaMitraPol

Perayaan Natal serta Bona Taon Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima (PK5) (FPPKLKM) Dihadiri Ratusan pedagang yang berasal dari 54 pasar di Kota Medan

MEDIAMITRAPOL.COM, SUMATERA UTARA – Ratusan pedagang yang berasal dari 54 pasar yang ada di Kota Medan menghadiri perayaan Natal Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima (PK5) serta Bona Taon (FPPKLKM), Bertempat di Wisma Jessi Daniel Jalan Pintu Air IV Gang Ternak Simalingkar B Kwala Bekala Medan. Minggu (19/1).
Ketua Panitia AP Luat Siahaan didampingi Sekretaris A Nainggolan kepada wartawan, Selasa (21/1) mengatakan perayaan Natal yang digelar bertemakan ”Buluh yang patah tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya sampai ia menjadikan hukum itu menang” (Mat.12:20). Sedangkan sub tema “Dengan semangat Natal, marilah kita semakin berserah kepada Tuhan, sebab ada pengharapan dalam Yesus.
Acara dipandu Apul Nainggolan sedangkan votum Ny Nainggilan Br Sinaga dan khotbah R Banurea. Dalam khotbahnya disebutkan PK5 diharapkan tetap bersabar dan tetap bersyukur dalam segala hal dan kondisi. Walaupun saat ini mungkin kondisi perekonomian tidak begitu menggembirakan, namun tetaplah bersyukur. Tuhan juga akan memberkati perjuangan para PK5 yang mencari makan untuk keluarganya, ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia AP Luat Siahaan dalam sambutannya mengatakan bangga dengan kehadiran pedagang yang tidak kurang dari 600 orang. Disebutkannya, kehidupan pedagang K5 damai tapi gersang. Walaupun begitu seluruh pedagang diharapkan tetap semangat walaupun tantangan datang silih berganti. Tantangan itu harus dihadapi walaupun pahit, ujar Ketua PK5 Kota Medan.

PK5 itu merupakan aset nasional yang perlu dibina dan diarahkan. Karena PK5 ikut berjuang di bidang peningkatan perekonomian di tahun 1997-1998, saat krisis moneter menerpa Indonesia. Saat itu, para PK5 tetap berjualan dan tetap eksis serta mampu menambah PAD Pemko Medan.Berkaitan dengan Natal, Luat menegaskan, bahwa orang yang berjuang demi keluarga akan tetap mendapatkan damai. Karena motto PK5 “Anakko ki do hamoraon di au.” Siahaan juga menegaskan, para PK5 akan tetap mendukung Gubernur Sumut Edi Rahmayadi dalam menjalankan roda pemerintahan. Diharapkan gubernur juga tetap mendoakan dan memperhatian PK5 khususnya di Kota Medan.
Sementara itu Gubernur Sumut dalam sambutannya yang dibacakan Ka UPT Pengawas Ketenagakerjaan Wilayan I Disnaker Sumut Sevline Rosdiana SPi MM mengatakan perayaan Natal ini mencerminkan kebersamaan di kalangan PK5 untuk meningkatakan pemahaman dan pengalaman ajaran agama.Natal merupakan sukacita bagi umat Kristen yaitu kelahiran Yesus Kristus ke dunia sebagai juru selamat. Gubernur berharap Forum Pedagang Pasar dan Kaki Lima Kota Medan dapat berupaya meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan pendalaman agama agar menjadi bekal dalam menghadapi kehidupan ini. Gubernur juga berharap agar PK5 ikut membangun Sumut dan khusunya Kota Medan agar lebih maju, pungkasnya

Dalam doa syafaat, para PK5 mendoakan pemerintahan dari Presiden hingga Kepling, terkhususnya untuk Anggota DPRD Sumut Meryl R Saragih dan Erwin Siahaan semoga mampu mengemban amanah dari rakyat. (Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.