News MediaMitraPol

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Hadiri Sidang Senat Terbuka Milad UISU ke-68 Tahun


MEDIAMITRAPOL.COM, MEDAN, SUMATERA UTARA - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turut  menghadiri Milad ke 68 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi  mengenang masa-masa berkuliah di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), sebelum mengikuti pendidikan di Akmil Magelang. Momen nostalgia tersebut dikisahkan Edy saat memberikan sambutan di Sidang Senat Terbuka Milad UISU ke-68 Tahun, di Auditorium UISU, Jalan Sisingamangaraja No 16 Medan, Selasa (7/1/2019).


Pada acara yang mengusung tema '68 Tahun UISU Membangun Negeri' itu, Edy menuturkan mengambil jurusan hukum dan di kampus tersebut. Di kampus itulah, ia bertemu dengan pendamping hidupnya, Nawal Edy Rahmayadi .
Menurut Edy, UISU memiliki makna sendiri baginya. Ia juga mengajak seluruh alumni UISU untuk membangun serta memajukan kampus tersebut.


"Banyak kenangan saya di UISU ini. Jadi, saya sangat cinta dan peduli dengan UISU ini. Sudah berdiri 68 tahun, alumninya sudah bertebaran dan jadi orang hebat. Saya berharap, para alumni ini akan terus mendukung, membangun, dan membesarkan kampus kita ini," katanya.



UISU, kata Edy merupakan kampus yang memiliki pondasi ajaran Islam. Menurutnya UISU merupakan wadah untuk menempa generasi muda muslim Sumut menjadi cendekiawan yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan spiritual.

"Milad ini bukan sekadar seremoni, tapi juga evaluasi. Ini semua untuk anak-anak kita menambah ilmu," tuturnya.


Edy berharap UISU semakin jaya di usia baru dan melahirkan lebih banyak lagi intelektual-intelektual muslim yang unggul dan berakhlak mulia.



Sementara itu Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah yang hadir pada kesempatan tersebut turut juga menyampaikan ucapan selamat. Selaku Ketua IKA UISU, Wagub menyampaikan bahwa para alumni memiliki peran penting untuk membesarkan UISU. "Mari terus kita dukung dan besarkan, sehingga lebih banyak lagi generasi muda Sumut yang memperoleh manfaat dari kampus ini dan pada akhirnya menjadi generasi yang turut memberi kontribusi pembangunan Sumut," ujarnya.(Wes)


MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.