News MediaMitraPol

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto. SH.MH Pimpin Sertijab Sejumlah PJU dan Kapolres

MEDIAMITRAPOL.COM I SUMATERA UTARA - Bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Drs Agus Andrianto. SH.MH memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat utama jajaran, Senin (11/11/2019). Jabatan yang diserah terimakan tersebut, masing-masing, Dansat Brimob, Dir Intelkam, Kabid Labfor, Kapolres Dairi dan juga Kapolres Pakpak Bharat.

Jenderal Agus mengatakan bahwasanya serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM. Hal ini melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi guna kepentingan organisasi.

“Kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” tegasnya.

Agus menjelaskan, sertijab ini juga merupakan implementasi salah satu dari 7 program prioritas penguatan polri yang promoter menjadi commander wish kapolri antara lain yaitu mewujudkan SDM unggul, serta pembinaan karir berbasis meritokrasi dan kompetensi.

“Pada kesempatan ini saya selaku pribadi dan pimpinan polda sumut menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama beserta istri,” ujarnya.

Kepada Kombes Pol Djajuli, Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Dansat Brimob Polda Sumut. Ia juga mengucapkan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Dansatlat Brimob Korbrimob Polri.

Begitu juga kepada Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Sumut, Kapolda juga mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Dir Intelkam Polda Jabar. Tak ketinggalan terhadap Kombes Pol Wahyu Marsudi yang sebelumnya menjabat Kabidlabfor Polda Sumut, Jenderal bintang dua ini juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kabidlabfor Polda Jateng.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas di Polda Sumut. Semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru,” terangnya.

Sementara itu, Jenderal Agus juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru, yaitu Kombes Pol Abu Bakar Tertusi sebagai Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Ruslan Efendi sebagai Dir Intelkam Polda Sumut dan Kombes Pol Sodiq Pratomo sebagai Kabidlabfor Polda Sumut.

“Saya berharap saudara-saudara dapat segera menyesuaikan diri, memahami kearifan lokal, jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan kasatwil sejajaran, sehingga tercipta soliditas,” harapnya.

Sedangkan AKBP Erwin Wijaya Siahaan, yang semula menjabat sebagai Kapolres Dairi, Kapolda juga mengucapkan selamat bertugas kepada sebagai Wadir Polairud Polda Sumut. 

Begitu juga kepada AKBP Leonardo David Simatupang yang semula menjabat sebagai Kapolres Pakpak Bharat menjadi Kapolres Dairi, dan AKBP Alamsyah Parulian Hasibuan, yang semula menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut menjadi Kapolres Pakpak Bharat.

“Saya percaya, selama bertugas di Polda Sumut dan jajaran, tentunya saudara sudah faham betul peta kerawanan kamtibmas dan karakter masyarakat Sumut sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas,” pungkasnya.(Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.