News MediaMitraPol

Dihadiri 1000 Orang Perwakilan, RKLA Kukuhkan Kepengurusan 34 Provinsi di Indonesia

MEDIAMITRAPOL.COM I JAKARTA - Bertempat di Convention Center Redhotel, Jakarta, Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA), mengukuhkan ketua dan anggota pengurus untuk 34 provinsi di Indonesia. Hadir dalam acara ini sekitar 1000 orang perwakilan dari masing-masing provinsi, Minggu (13/10). 

Pengukuhan dan deklarasi ini juga dipimpin oleh Ketua DPP RKLA, Indah Halimah. Ia bersama masing-masing perwakilan provinsi juga mendeklarasikan diri untuk memastikan kerukunan antar umat beragama, suku dan juga ras. 

"Kami berharap, dengan pengukuhan dan deklarasi yang kita buat ini, kita bisa memberikan rasa aman pada semua agama, suku dan ras. Saya berharap nantinya, kita bisa melihat manusia tidak dari warna kulitnya," ujar Bunda Indah saat ditemui wartawan usai acara pengukuhan dan deklarasi RKLA, Minggu (13/10). 

Ia juga menjelaskan, pengukuhan dan deklarasi ini nantinya bisa menjadi perekat yang kuat agar masyarakat Indonesia tidak mudah dipecah belah oleh isu yang tidak benar. Menurutnya, RKLA merupakan wadah yang pas agar semua bisa bersatu dalam keberagaman. "Ya mekanismenya tidak lain adalah berusaha untuk berjuang, bisa menyatukan keanekaragaman, suku, baik juga agama di Indonesia, itu yang sangat kita harapkan," katanya. 

Lanjut Bunda, Indonesia harus memulai mengangkat lagi rasa toleransi yang tinggi bukan hanya dari soal agama, tapi juga suku dan ras. Karena baginya, toleransi itu saling mengasihi dan mencintai satu sama lain. (Red/Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.