News MediaMitraPol

Panitia WISH Festival Sumut 2019 Beri Apresiasi Kepada Seluruh Pendukung Acara

Mata Garuda Sumatera Utara Sebagai Koordinator Acara WISH Sumatera Utara Mengucapkan Terimakasih atas Dukungan yang telah Diberikan Seluruh Pihak
MEDIAMITRAPOL.COM, SUMATERA UTARA - Bank SUMUT selaku sponsor utama BUMD Sumatera Utara serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendukung terlaksananya acara WISH, Festival Beasiswa terbesar yang ada di Sumatera Utara Sabtu, 27 Juli 2019 di Kompleks Universitas Negeri Medan Gedung Digital 
Library.

WISH (World Indonesia Scholarship) Festival merupakan sebuah kegiatan sosialisasi Beasiswa dari berbagai lembaga pemberi beasiswa baik dari Dalam Negeri maupun dari Luar Negeri. Tidak hanya sosialisasi dari lembaga pemberi beasiswa, WISH Festival juga turut menghadirkan para penerima beasiswa dari 5 benua di dunia yakni perwakilan Eropa, Amerika, Australia dan Asia. Tidak hanya perwakilan Benua, Wish Festival juga 
menghadirkan beberapa penerima beasiswa dari Awardee LPDP Kemenkeu RI, Awardee Bidikmisi Kemenristekdikti, Awardee Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Awardee Mext Jepang dan lainnya. Terdapat 12 Pameran Pendidikan Luar Negeri baik dari Australia, Perancis, Jepang, Rusia dan lainnya. 

Turut Hadir dalam acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rachmayadi yang menyebutkan agar para pencari beasiswa mampu menemukan jati dirinya sebagai sikap awal dan utama dalam mencari beasiswa. Selanjutnya, Bapak Gubernur Edy Rachmayadi juga menyampaikan semangat kepada para peserta pencari beasiswa bahwa kita setiap jiwa wajib memiliki impian, dan impian itu harus diwujudkan dalam bentuk perjuangan. Tidak ada kesuksesan yang tidak berawal dari impian dan perjuangan. Para peserta tampak begitu serius mendengarkan paparan motivasi dari Bapak Gubernur. 

Selaku Tuan Rumah yakni Universitas Negeri Medan turut diwakilkan oleh Bapak Wakil Rektor IV Prof Mahinar Situmorang juga turut memberikan kata sambutan dan motivasi kepada para peserta saat itu. 

Mata Garuda Sumatera Utara sebagai Koordinator Acara WISH Sumatera Utara mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan pihak Bank SUMUT dan Pemerintah Sumatera utara. Wish Festival Sumatera Utara terlaksana atas kerjasama Mata Garuda Sumatera Utara dengan Sahabat Beasiswa Chapter Medan dan Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang menjadi Panitia di dalamnya serta beberapa volunteer yang turut membantu dalam mensukseskan acara ini. 

Wahyu, Selaku salah satu pembicara pada acara WISH Festival ini berharap ke depannya  acara-acara seperti ini dapat menjadi rutinitas bagi pihak pemerintah Sumatera Utara yang terus mampu bekerja sama dengan BUMD Sumatera Utara dalam mendukung sosialisasi Beasiswa Pendidikan untuk anak-anak di Sumatera Utara. 

Nisa, Selaku salah satu peserta merasa sangat bersyukur dan beruntung menjadi salah satu peserta VIP pada acara pembukaan WISH Sumatera Utara. Ia menyebutkan bahwa “tidak hanya informasi beasiswa yang didapat, saya juga mendapatkan setruman motivasi luar biasa pada acara ini dan tidak sampai disitu acara ini juga sangat menambah manfaat dan sangat berkesan dengan adanya pembagian buku “Kiat Sukses Wujudkan Mimpi” yang menjadi oleh-oleh bagi kami para peserta. Rasanya tidak sia-sia saya berangkat dari rumah habis subuh dan tiba di lokasi mengikuti antrian sejak pukul 06.45 demi mendapatkan kursi VIP. 

Apa yang disampaikan oleh penulis dalam bukunya sangat membuat pola pikir saya untuk 
berjuang memperjuangkan mimpi saya.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini ujar
penulis dalam bukunya selagi kita mau berjuang, tentu kalimat ini sejalan dengan kata 
sambutan yang disampaikan oleh para pembicara lainnya khususnya Bapak Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

(Wesli)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.