News MediaMitraPol

Polretabes Medan Tangkap 12 Anggota Komplotan Geng Motor Penyerang SMAN 5 Medan, 3 Tersangka

MEDIAMITRAPOL.COM I MEDAN, SUMATERA UTARA - Jajaran petugas dari Polretabes Medan mengamankan belasan anggota geng motor di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang dinilai kerap meresahkan. Mereka merupakan komplotan yang pernah menyerang SMAN 5 Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, komplotan geng motor yang bernama 234SC Medan Area. Mereka sebanyak 12 pemuda dari geng tersebut diringkus jajaran Satgas Anti-Geng Motor.

"Mereka pernah melakukan penyerangan dan perusakan SMAN 5 Medan, pada Rabu (8/5/2019) lalu," kata Dadang kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Sumut, Senin (20/5/2019).

Penangkapan ini sendiri berawal dari laporan pihak sekolah SMAN 5 ke Polrestabes Medan yang dilanjutkan dengan melakukan penyelidikan.

Setelah itu, Satgas Anti-Geng Motor Polrestabes Medan berhasil mengidentifikasi mereka. Pelaku utama berinisial AMC (18). Dia diketahui sebagai ketua geng motor 234SC Medan Area yang melakukan penyerangan.

"Dia ditangkap di persembunyiannya di salah satu rumah keluarganya pada Kamis 16 Mei 2019 kemarin," ujarnya.

Saat diinterogasi petugas, dia mengaku telah melakukan perusakkan di SMAN 5 Medan bersama anggota geng motornya. Dari keterangannya, polisi kembali mengamankan 11 orang lainnya yang terlibat aksi serupa.

Dari 12 orang yang diamankan, polisi menetapkan tiga orang di antaranya sebagai tersangka. Ketiganya yakni, AMC (18), MV (18) dan LA (19).

"Adapun motif mereka merusak fasilitas sekolah sebagai bentuk balas dendam terhadap geng motor SL ODE. Di mana mereka sebelumnya dilempari batu oleh geng motor lawannya tersebut," terang Dadang. (Red/WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.