News MediaMitraPol

Pdt WTP Simarmata (38) Ditetapkan KPU Sumut Sebagai Anggota DPD-RI di Posisi Ke-1

MEDIAMITRAPOL.COM, SUMATERA UTARA - KPU Sumut resmi menetapkan Pdt. WTP Simarmata, MTh (nomor urut 38) sebagai salah satu dari empat jatah Anggota DPD-RI dari Provinsi Sumatera Utara pada Posisi Ke-1 yang sudah diputuskan dalam rapat paripurna rekapitulasi hasil penghitungan suara, bertempat di gedung KPU Sumut, Minggu (19/5/2019)

Posisi ke-1 yang sudah diputuskan oleh KPU Sumut dengan perolehan suara yang sangat jauh meninggalkan perolehan suara 17 orang Calon-calon anggota DPD-RI yang lainnya, WTP Simarmata dinyatakan sebagai Anggota DPD-RI dengan perolehan suara terbanyak menempati posisi ke-1 dengan jumlah perolehan suara 800.000 lebih.

Sementara, Menurut Ketua komisioner KPU Sumut Yulhasni saat memberikan keterangan pers kepada para awak media,
Terkait adanya temuan kasus kejadian indikasi adanya kecurangan dibeberapa perhitungan suara yang memperlambat proses tahapan dari tingkat kabupaten/kota ketingkat propinsi contohnya yang terjadi di hasil pleno PPK dari ribuan TPS beberapa desa disahkan gudang intan kecamatan Percut sei Tuan yang menyumbang keterlambatan tahapan proses perhitungan suara yang dilakukan tingkat kabupaten di GOR Lubuk Pakan Deli Serdang.

"Temuan kasus kejadian di Percut sei Tuan dan beberapa tempat lainnya yang merupakan dugaan pelanggaran Pemilu akan kita tindak lanjuti sesuai PKPU dan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu," tegas Yulhasni

"Besok pagi para komisioner KPU Sumut akan berangkat ke Jakarta guna mengikuti proses tahapan dan pengumuman hasil rekapitulasi suara Nasional di kantor KPU Pusat," tutupnya.

Berikut daftar 4 nama anggota DPD-RI dari propinsi Sumatera Utara dengan Peroleh suara terbanyak yang telah ditetapkan KPU Sumut :
1. WTP Simarmata..     803.635 suara
2. Dedi Iskandar Batubara..      790.346 suara
3.  M Nuh..     518.926 suara
4.  Badikinenta Sitepu..    496.760  suara

(Wes)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.