News MediaMitraPol

Lanud Soewondo Open Days Akan Dimeriahkan Oleh Atraksi Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara


MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara (AU) atau yang sering disebut JAT, akan bermanuver penuh di atas langit Kota Medan, tepatnya di Lanud Soewondo, pada Kamis (21/3/2019) pukul 09.00 WIB. Kegiatan yang dirangkai dalam Soewondo Open Days ini bisa disaksikan masyarakat Sumatera Utara khususnya warga Medan.Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, didampingi Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo, Mayor Pom Nicolas Sinaga, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut Bulan Dirgantara Indonesia pada April mendatang.
“Jadi ini dalam rangka menyambut Bulan Dirgantara Indonesia pada April nanti,” kata Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, kepada wartawan, disela-sela kegiatannya, Selasa (19/3/2019).Dia menyebutkan, aksi tim aerobatik dari Yogyakarta yang kebetulan akan menuju Langkawi, Malaysia. Kemudian, refuel ke Palembang lalu ke Pekan Baru dan singgah ke Medan. “Jadi kita sudah berkoordinasi dengan yang ada di Yogyakarta tentang ini,” katanya
Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat Indonesia dan para pelajar terhadap kedirgantaraan. “Ini kegiatan yang sangat langka. Belum tentu 5 tahun sekali terjadi ini. Adanya aksi tim aerobatik ini masyrakat dan para pelajar jadi antusias. Karena ini bisa menjadi wujud pembinaan potensi Dirgantara (potdirga),” jelasnya.
Tak hanya aksi aerobatik, ada juga digelar Static Show Alutsista Paskhas, Demo Paramotor, Demo Aeromodeling dan pemilihan putra putri dirgantara. Selain itu, lomba fotografi tentang ke dirgantaraan. Perlombaan ini terbuka untuk masyarakat umum dan di nilai oleh juri-juri berpengalaman dibidangnya.
Masyarakat Sumatera Utara khususnya kota Medan, diajak untuk menghadiri kegiatan langka tersebut. Apalagi, lomba foto dirgantara, untuk para peserta tidak di pungut biaya sedikit pun dan terbuka untuk umum.Ada Syarat dan ketentuan dalam lomba foto ini. Antara lain, peserta merupakan warga negara Indonesia, foto merupakan hasil karya pribadi peserta, foto harus sesuai tema yaitu tentang ke dirgantaraan, foto merupakan karya baik 2018-2019, tidak mengandung unsur sara, ujaran kebencian, kekerasan dan pornografi. Untuk masyarakat yang ingin mengikuti acara lomba foto tersebut dapat menemui Mayor Teddy dan Mayor Jhoni di Lanud Soewondo Medan.(Red/Wn)

#l
anudsoewondo #LanudSoewondo #TNIAU

article read :

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpau sertijab 15 Perwira Pejabat Utama dan Kapolres / Tabes




Kapolri mutasi PJU Poldasu : Dirlantas, Kombes Pol Raden Heru Prakoso dan Wadireskrimum, Akbp Maruli Siahaan mutasi




MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.