News MediaMitraPol

DPP INTI Dukung Tim Satgas Nusantara Mabes Polri dan Polda Sumut Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
DPP Organisasi masyarakat INTI Dukung Tim Satgas Nusantara Mabes Polri dan Polda Sumut menggelar kegiatan kemanusiaan berupa bakti sosial, kesehatan gratis dan bantuan sembako di pemukiman warga kawasan Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Rabu (27/3/2019).

'Kita punya program bakti sosial untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang betul betul memerlukan bantuan,' kata Kakor Binmas Polri, Irjen Pol Widiyarso Herry Wibowo di dampingi oleh Pengurus Pusat INTI DR.Indra Wahidin, Sekretaris Tommy Winsta dan Anggota

Untuk kegiatan saat ini memproritaskan kepada tiga warga yang sedang sakit, orang tua yang Perlu diperhatikan karena kurang mampu , bagi yang tidak hadir kita telah mendapatkan data dari kelurahan jadi kita beri bantuan ke rumah rumah. 

"Tim Satgas Nusantara melakukan serentak di 32 provinsi di seluruh Indonesia ada tim ke Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Kebetulan saya di wilayah Sumatera menyalurkan bantuan. Ini tidak ada kaitannya dengan apapun. Ini kegiatan murni dari Polri yang juga kebetuan di bulan Maret ini ada bulan bakti dari pihak kepolisian,' terang Herry.

Dalam kata sambutannya, Herry menyampaikan kalau tujuan ini agar Polri semakin dekat dengan warga yang ada di penjuru Indonesia. 
"kami ingin lebih dekat dengan warga di seluruh penjuru Indonesia,' ucapnya

Untuk di Sumut sendiri, ada dua lokasi pemukiman yang akan dilakukan kegiatan kemanuasian ini. 'Jadi kita mendapatkan masukan dari wilayah. Jadi wilayah mana yang benar benar memerlukan bantuan,' ucapnya.

Bhabinkamtibmas merupakan tulang punggung dari Kepolisian Republik Indonesia. Para Bhabinkamtibmas salah satu pilar yang ada di masyarakat.

'Empat pilar itu yakni pertama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bintara Pulbaket dari Intelejen, Tim Formal Leader (tokoh masyarakat, tokoh agama). Keempat pilar ini tentunya menjadi tulang punggung di Indonesia. Pada dasarnya untuk mendinginkan suasana apalagi sekarang mendekati Pileg dan Pilpres,' terangnya.

Herry lanjut mengatakan, Polri dibantu dengan TNI siap mengamankan warga menggunakan haknya untuk memilih pemimpin yang dianggap baik. 'Pada tanggal 17 April 2019 nanti, itu pertama kali pesta demokrasi diselenggarakan serentak. Tentunya kita telah menyiapkan beberapa alternatif apabila terjadi sesuatu. Namun saya mohon kepada warga khususnya disini, tidak perlu kuatir karena tanggal 17 April nanti Polri dan TNI siap mengamankan ketika warga di seluruh Indonesia menggunakan hak azasinya untuk memilih pemimpin yang dianggap paling baik,' terangnya.

Kita akan menjaganya dan tentunya kita penuh dengan kekuatan termasuk yang sudah di stand by kan di lokasi untuk menjaga kestabilitas pada saat pesta demokrasi, ucapnya.

"Mari kita mensukseskan Pemilu 2019 dengan cara menjaga kekondusifan dan keamanan. kita punya kewajiban bersama membantu petugas Polri menjaga suasana", Himbau Herry.

"Kepada masyarakat tolong berhati hati ketika mendapatkan informasi yang dirasa itu ujaran kebencian atau hoax langsung dihapus atau diabaikan, tidak mudah percaya dengan berita ujaran kebencian maupun hoax yang saat ini marak beredar". Pesan Herry.

Herry sendiri berharap agar Bhabinkamtibmas termasuk pilar yang lain serta masyarakat bersama sama menjaga keutuhan NKRI. 'Mari ciptakan Pemilu damai dan aman, jangan ikut menyebarkan Informasi tidak benar atau Hoax,' katanya.(Reds/WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.