News MediaMitraPol

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2018

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2018


MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2018 yang dilaksanakan Di Lapangan K.S Tubun Mapolda Sumut,Jum'at 21 Desember 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Segenap unsur pimpinan Daerah,Para pejabat Instansi sipil maupun Tni Polri,Para Tokoh Agama,tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat.


Apel gelar pasukan Ops Lilin Tahun 2018 Bertemakan "Kita tingkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019" Sebagai inspektur upacara Kapolda sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH dan sekaligus membacakan amanat Kapolri dalam operasi lilin Toba 2018 adalah Apel ini sebagai pengecekan terakhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2018 dan Tahun Baru 2019 baik aspek personel,sarana prasarana pendukungnya serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Perayaan Natal dan Tahun Baru yang bersamaan liburan sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat diseluruh penjuru dunia dengan penuh kebahagian dan sukacita yang diharapkan dapat terselenggara dengan aman,nyaman,lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya.

Sebelum gelar pasukan operasi lilin toba 2018 ini dilaksanakan,Polri didukung oleh Tni serta stake holder lainnya.

Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu

1.Petakan seluruh potensi kerawanan dimasing-masing wilayah dan tentukan cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana operasi yang matang.

2.Tinkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan dipusat keramaian tempat ibadah dan lainnya.

3.Lakukan pendekatan dgn elemen masyarakat guna mencegah terjadinya ormas,bila tetap terjadi lakukan tindakan tegas yg profesional.

4.Optimalkan pergelaran anggota ditengah masyarakat,lakukan terobosan kreatif.

5.Maksimalkan Satgas pangan didaerah masing-masing.

6.Perkuat Sinergi polisional dengan seluruh stakeholders utk memberikan yg terbaik kepada masyarakat.

(Wesli)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.