News MediaMitraPol

Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kembali Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Puluhan Kg BB dan Sejumlah TSK Diamankan

Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kembali Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, Puluhan Kg BB dan Sejumlah TSK Diamankan




MEDIAMITRAPOL.COM  I  SUMATERA UTARA

Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara meringkus puluhan kilogram narkotika jenis sabu dan ekstasi bersama dengan sejumlah tersangka sepanjang Oktober hingga November 2018.

"Pengungkapan peredaran dilakukan di beberapa daerah diantaranya Medan, Kabupaten Deliserdang, Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Serdang Bedagai," kata Direktur Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Hendrik Marpaung dalam konferensi pers di depan awak media, Rabu (28/11).

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah berhasil mengungkap jaringan internasional dari beberapa lokasi, diantaranya jaringan Malaysia-Indonesia, jaringan antar provinsi.

Sebanyak 24 Kg sabu diamankan dan empat tersangka berhasil diringkus dari dua lokasi yakni Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubabara dan dari Perumahan Taman Permata Indah Ringroad, Medan Sunggal.

"Dari dua lokasi kita mengamankan empat orang tersangka laki-laki berinisial M, AR, F, dan TT, serta 24 kilogram narkotika jenis sabu," ujarnya.

Selanjutnya pada Kamis (1/11) jaringan antar provinsi kembali ditangkap di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang. Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti 1 Kilogram narkotika jenis sabu.

"Untuk jaringan antar provinsi yakni Aceh-Sumut, berhasil ditangkap tersangka dua orang perempuan berinisial Ha dan NN dan barang bukti sabu," jelasnya.

Sedangkan untuk jaringan narkoba antar kota, petugas menangkap sebanyak 24 orang tersangka sejak Rabu, 31 Oktober 2018 hingga Kamis, 12 November 2018 di seputaran Kota Medan. Dengan barang bukti sebanyak 6.593,82 gram sabu.

"Modusnya, memasukan narkotika jenis sabu ke dalam tas ransel dan memasukan narkotika jenis sabu ke dalam box gabus warna putih," ungkap Komisaris Besar Polisi Hendrik Marpaung.

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.