News MediaMitraPol

Mutasi Jabatan Pati Dan Pamen Polri, Kapolda dan Wakapolda Sumatera Utara Diganti

Mutasi Jabatan Pati Dan Pamen Polri, Kapolda dan Wakapolda Sumatera Utara Diganti






MEDIAMITRAPOL.COM    I   SUMATERA UTARA

Guna mendukung penyegaran dalam organisasi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri.

Hal itu tertuang dalam surat telegram yang dikeluarkan Mabes Polri dengan nomor : ST/VIII/Kep/2018 tanggal 13 Agustus 2018.

Dalam telegram tersebut posisi Kapolda Sumatera Utara yang selama ini dijabat oleh Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw akan digantikan oleh Brigjen Pol.Agus Andrianto SH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara.

Selanjutnya Irjen Pol.Drs.Paulus Waterpauw akan menjabat sebagai Pati Lemdiklat Mabes Polri (Penugasan pada Lemhanas RI).

Wakapolda Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH akan dijabat oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polri.

Selain itu posisi  Kapolda Jawa Timur yang selama ini dijabat oleh Irjen Pol Drs Machfud Arifin akan digantikan oleh Irjen Pol Drs Luki Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Selanjutnya Irjen Pol Drs Machfud Arifin akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Mabes Polri.

Wakapolda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo akan dijabat oleh Brigjen Pol M. Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas Divhumas Polri.

Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo selanjutnya mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolda Riau.

Untuk jabatan Karo Multimedia Divhumas Polri yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Drs Rikwanto selanjutnya akan dijabat oleh Kombes Pol Drs Budi Setiawan.

Selanjutnya Brigjen Pol Drs Rikwanto mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolda Kalteng.

Dalam gerbong mutasi kali ini juga terdapat nama Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Racmat Mulyana yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosek Polri.

Posisi Irjen Pol Drs Rachmat Mulyana akan digantikan oleh Irjen Pol Yazid Fanani yang sebelumnya bertugas di Baintelkam Polri (Penugasan BIN).
 (Red)






Tags  :    #Mabespolri   #Poldasumut   #Kapoldasumut    #MutasimabesPolri

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.