News MediaMitraPol

KPU : DJOSS SEMENTARA MEMIMPIN...!!!

KPU : DJOSS SEMENTARA MEMIMPIN...!!!
Hasil Real Count Sementara Versi KPU, Djoss Ungguli Eramas


MEDIAMITRAPOL.COM   I   SUMATERA UTARA

Pendukung pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat – Sihar P.H Sitorus (Djoss) mendapat angin segar. Pasalnya, sesuai hasil perhitungan rekap sementara yang dilansir di laman (website) KPU RI, Paslon Djoss tampak unggul dari saingannya, Edy Rahmayadi – Musa Rajeksha (Eramas).


Pada laman KPU itu, hasil sementara Djoss meraih 52.43 Persen dan Eramas 46.58 Persen. Hasil itu berbanding terbalik dengan perhitungan suara hasil lembaga quick count yang ditayangkan di televisi.


Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/6) sekira pukul 19.46 Wib membenarkan laman (website) www.infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat/t1/list/nasional yang menampilkan hasil perhitungan suara Pilgubsu merupakan resmi milik KPU RI.




“Itu portal dan link kita sistem penghitungan cepat sebagai bentuk informasi publik yang cepat dan transparan kepada publik. Kan ada catatan itu saya buat. Resmi milik KPU Republik Indonesia,” terang Benget.


Namun Benget menjelaskan bahwa data yang ditampilkan dalam laman itu merupakan hasil sementara dan belum final.

“Sedangkan hasil finalnya nanti lewat rekapitulasi tapi itu bentuk informasi kepada publik,” ungkapnya.





Lanjut Benget, hasil resmi rekapitulasi provinsi sesuai dengan yang dijadwalkan yakni pada tanggal 7-9 Juli 2018.

“Jadi di portal (website) itu terus berprogres (bertambah,red). Ini menunggu scanning dan entry kabupaten/kota hasil TPS. Itu nanti terus berproses sampai 100 persen dan seluruh data dari TPS masuk datanya. Pergeseran data yang ditampilkan pada portal akan selalu berubah, sepanjang petugas mengentry salinan C1 dari TPS-TPS,” pungkasnya. (RED / TO)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.