News MediaMitraPol

KAPOLDASU DIWAKILI WAKAPOLDASU IRUP UPACARA BENDERA BULANAN DI POLRESTABES MEDAN

KAPOLDASU DIWAKILI WAKAPOLDASU IRUP UPACARA BENDERA BULANAN DI POLRESTABES MEDAN



MEDIAMITRAPOL.COM  I  MEDAN, SUMATERA UTARA

Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpaw  di wakili oleh Waka Polda Sumatera Utara Brigjen Pol Drs Agus Andrianto, SH bertindak selalu Inpektur Upacara Bendera Bulanan yang di gelar di Mapolrestabes Medan, Senin ( 2/4/2018 ), ditandi dengan pingabaran Bendera merah putih, Pembacaan Pancasila oleh irup diikuti peserta upacara, Pembacaan pembunaan UUD 1945 , Tribrata, Catur Prasetia dan Sapta Prasetya Korpri.
“Upacra bendera merupakan salatu wujud pertanggungjawaban pelaksanaan tugas, disamping untuk menjaga sikap disiplin, loyalitas, jiwa kebangsaan, nasionalisme dan cinta tanah air, juga sebagai sarana untuk melakukan evaluasi pelaksanaan tugas, peningkatan  siliditas internal, serta pemberian arahan dan mitivasi guna meningkatkan pelaksanaan tugas kepolisian”, ujar Kapoldasu dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakapoldasu.

Kapoldasu menyebutkan , selama bulan Maret 2018 telah digelar operasi keselamatan Toba 2018 tanggal 5 sampai 25 Maret 2018, Operasi  dalam rangka meningkatkan dsilin dan kepatuhan masyarakat dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas  serta dalam rangka menurunkan fatalistas korban Kedelakaan berlalu lintas.
Selain itu beberapa agenda masyarakat juga dapat diamankan olej jajran Poldasu dengan baik dan lancer, seperti pengamanan aksi unjuk rasa masyarakat, pengamanan kegiatan keagamaan seperti hariraya Nyepi dan Hari kebangkitan Isya Almasih dan hari Paskah tahun 2018. Selin itu kegatan pengamanan pertandingan sepak bola Liga I Indonesia antar PSMS Medan melawan Bhayangkara FC di stadion Teladan.
Semntara itu disebutkan rangkaikan Operasi Mantap Praja Toba 2018, Poldasu dan jajaran telah mengamankan  jalananya proses gugatan Paslon JR Saragih – Ance Selian yang dinyatakah tidak memenuhi syarat sebagai Paslon Pilkadan Gubbernur dan Wakil Gubernur Sumut.



Kapoldasu mengingatkan, Polri terus berusaha menekan angka angka kejahatan terutama yang menyamkut curat. Curas dan curanmor, serta masih maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba .
“ Kejahatan dan penyalahgunaan Narkoba ermasuk jenis extra ordinary Crime yang telah melampaui batas lintas Provinsi bahkan lintas Negera oleh karena itu perlu mendapat perhatian khusus dengan cara penanagnan yang ekstra pula”ujar Kapoldasu.
PERESMIAN GEDUNG POSKO BAG OPS

Pada kesempatan itu, Wakapoldasu didampingi pejabat utama Poldasu bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadadng Hartanto, SH.SIk.MSi dan Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK berkenan meresmikan gedung Posko Bag Ops yang direnovasi, ditandai dengan pengguntigan pita dan pemotongan nasi tumpeng.
Waka poldasu menyebutkan bahwa Polrestabes Medan juga merupakan “rumahnya” sebagai beliau pernah menjabat Kapolsek Percut Sei Tuan dan Kasat Reskrim beberapa tahun yang lalu. Rasa bangga beliau jika hari ini dan kedepan penampilan serta keberhasilan operasi Polrestabes medan lebih berprestasi. : Kita berharap Polrestabes Medan dibawah pimpinan Kombes Dadang Hartanto akan lebih berprestasi dan membanggakan”, ujar Agus Andrianto.  ( Wesli )

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.