News MediaMitraPol

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw : 14.794 personel Polri dan TNI mengamankan Pilkada serentak di Sumatera Utara

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw : 14.794 personel Polri dan TNI mengamankan Pilkada serentak di Sumatera Utara








MediamitraPol.com      I       Sumatera Utara

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyebutkan, sebanyak 14.794 personel Polri dan TNI diturunkan mengamankan Pilkada serentak di Sumatera Utara. Selain personel Polri dan TNI, akan didukung ribuan personel dari instansi lain, seperti Satuan Polisi Pamong Praja.


Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw  pada acara  gelar pasukan Operasi Mantap Praja Toba dalam rangka pengamanan pilkada serentak di Sumut di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (6/1/2018).


Acara gelar pasukan juga  dihadiri Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Soemantri, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Wakapolda Sumut, Brigjen Agus Andrianto, Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, dan Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida Rasahan.


Menurut Paulus Waterpauw,  personel yang dilibatkan dalam pegamanan pilkada ini terdiri dari 13.544 personel Polri dan 1250 personel TNI.
Selain itu, Poldasu juga mendapatkan bantuan 1.250 personel dari Kodam. Tapi kita yakin, kalau nanti dibutuhkan, Pangdam pasti akan bersedia memberikan pasukan tambahan.


Dikatakan, pengerahan pasukan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin muncul pada pilkada, seperti kampanye hitam, politik uang, aksi unjuk rasa, masalah daftar pemilih hingga sengketa pilkada. Personel Polri dan TNI pun kembali diingatkan untuk dapat menjaga netralitas.


Selanjutnya Paulus Waterpauw mengatakan, Operasi Mantap Praja Toba 2018 akan dilaksanakan mulai pendaftaran pasangan calon 8 Januari 2018 hingga 9 Juli 2018, penetapan pasangan calon, kampanye, pencoblosan, rekapitulasi hasil penghitungan suara, sampai penetapan dan pelantikan kepala daerah.


Direncanakan Pilkada serentak tahun 2018 terdapat 8 pemilihan yang digelar di Sumut, yakni  pemilihan gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati Deli Serdang, Langkat, Batu Bara, Dairi, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan walikota/wakil walikota Kota Padang Sidimpuan, kata Paulus Waterpauw . (Wesli)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.