News MediaMitraPol

TIM BNPT AUDIENSI KE MAPOLDA SUMUT

TIM BNPT AUDIENSI KE MAPOLDA SUMUT



SUMUT, MEDIA MITRAPOL (M2) -  Pada hari Selasa tanggal 04 Juli 2017 sekira pukul 10.00 Wib bertempat di ruang perjamuan Mapolda Sumut, Wakapoldasu menerima kunjungan tim audiensi dari BNPT Pusat dalam rangka kegiatan identifikasi dan operasional pemulihan korban akibat terorisme tahun 2017.


Ketua tim dari BNPT adalah Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Pol Drs. H.Herwan Chaidir. Dalam audiensi tersebut hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, SH, para Pejabat Utama, Kasubbid Pemulihan korban BNPT Kolonel Rudi Widodo, Densus 88 AKBP Kurnia Wijaya, Kasi Pengamanan Lingkungan Pemerintah BNPT M. Lutfi, MSi, staf Direktorat Perlindungan BNPT Anisa Putri, istri Korban Mianna Manalu yang didampingi oleh keluarga korban Ipda Anumerta M.Sigalingging dan korban selamat Brigadir Erbi Ginting.



Dalam sambutannya Waka Polda Sumut mengucapkan terimakasih kepada tim BNPT untuk perhatiannya kepada keluarga dan anggota kami yang gugur dalam melaksanakan tugas akibat penyerangan yang dilakukan kelompok radikal di Mapolda Sumut pada tanggal 25 Juni 2017 pukul 03.00 Wib dini hari, untuk keluarga korban Wakapolda Sumut juga menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya karena kejadian ini merupakan takdir dari Tuhan dan kepada seluruh keluarga berharap agar menerima secara ikhlas dan korban Ipda Anumerta M.Sigalingging meninggal dalam melaksanakan tugas. 


Direktur Perlindungan BNPT menyampaikan bahwa ini merupakan langkat utama semenjak di sahkannya Subbid baru yaitu Subbid Pemulihan korbanl, kami dari BNPT mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya karena ini merupakan takdir dan kita harus menerimanya.


Tujuan tim BNPT di Mapolda Sumut ini untuk menjalankan tupoksi kami bahwa BNPT diberikan kewenangan untuk memberikan pemulihan kepada korban akibat terorisme, kepada keluarga korban yang ditinggalkan bahwa Negara ada untuk keluarga korban, keluarga tidak merasa berjalan sendirian dan diharapkan agar menjalin silaturahmi walaupun korban sudah tidak ada namun tetap menjadi keluarga besar Polri.

Pihak keluarga yang diwakili Poltak Purba mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumut dan BNPT untuk nasihat dan perhatiannya kepada kami dan meminta maaf yang sebesarnya atas nama keluarga Ipda Anumerta M.Sigalingging bila ada kesalahan dan semoga personel Polda Sumut selalu dilindungi selama bertugas dan kejadian ini menjadi yang terakhir. 


Diakhir kegiatan, Direktur Perlindungan BNPT memberikan bantuan untuk warga korban yang meninggal Dunia Ipda Anumerta M.Sigalingging dan korban selamat Brigadir Erbi Ginting dan selanjutnya dilanjutnya konseling dan pengecekan TKP dipenjagaan pintu III Polda Sumut. (WN)

MediaMitraPol.com Designed by AzraMedia - MedanTemplateism.com Copyright © 2017

Theme images by Bim. Powered by Blogger.